Contoh Undangan Pernikahan Digital Simple

contoh undangan pernikahan digital

Contoh Undangan Pernikahan Digital – Tren undangan pernikahan digital atau undangan pernikahan online merupakan tren yang memberikan dampak baik bagi lingkungan, karena dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, tren ini dapat mengurangi penggunaan kertas sehingga mendukung gerakan Go Green yang digaungkan di seluruh dunia.
Contoh Undangan Pernikahan Digital

Manfaat

Hal ini tentu saja menjadi hal yang baik, karena mana manusia dapat memanfaatkan teknologi untuk sesuatu yang bermanfaat tidak hanya untuk manusia itu sendiri melainkan juga untuk lingkungannya.
Tren undangan pernikahan digital ini mulai ramai semenjak meningkatnya penggunaan teknologi komunikasi.
Karena dengan teknologi komunikasi, kita dapat dengan mudah memberikan kabar atau informasi apapun bahkan hanya dengan sentuhan jari.
Hal itulah yang menjadi pemicu timbulnya atau munculnya tren undangan pernikahan digital ini.
Bagi pasangan pengantin sendiri tren ini tentunya memberikan hal positif juga dimana mereka bisa lebih meminimkan biaya pernikahan dan menggunakannya untuk kebutuhan lainnya.
Dengan menggunakan sistem undangan pernikahan digital ini, pengantin tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mencetak undangan.
Hanya dengan membuat desain undangan pernikahan yang kamu dan pasangan inginkan, dan kemudian menyebarkan undangan tersebut kepada tamu undangan yang kamu ingin undang melalui media sosial seperti whatsapp ataupun media sosial lainnya.
Dengan begitu tidak hanya membuat biaya pengeluaran menjadi terpotong, sistem undangan pernikahan digital ini dapat membuat kerjaan menjadi lebih ringan, terlebih lagi untuk pernikahan sendiri ada begitu banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh pihak pengantin.
Oleh karena itu dengan adanya sistem pernikahan digital ini kamu pengantin bisa lebih beristirahat dan mempersiapkan hal lainnya yang masih perlu dipersiapkan dengan matang.
Contoh Undangan Pernikahan Digital

Contoh Undangan Pernikahan Digital

Menggunakan Aplikasi Offline

Contoh Undangan Pernikahan Digital  – Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat undangan pernikahan digital baik itu aplikasi mobile maupun desktop misalnya seperti Canva, Adobe photoshop, Corel Draw, Invitation Maker, Creator dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan dengan mudah di internet.

Menggunakan Jasa Undangan Pernikahan

Jika kamu kesulitan dalam membuat desain undangan pernikahan yang kamu inginkan, untuk menghemat waktu lagi kamu bisa menggunakan jasa undangan pernikahan online yang bisa kamu temukan dengan mudah di internet.
Dengan memberikan detail-detail yang kamu inginkan ada pada undangan, dan memberikan konsep undangan yang kamu inginkan, kamu sudah bisa mendapatkan undangan yang sesuai dengan selera kamu dan pasangan.
contoh undangan pernikahan digital

Contoh Yang Harus Kamu Persiapkan

Beberapa detail yang bisa kamu persiapkan misalnya seperti Contoh Undangan Pernikahan Digital :

  • Nama pengantin
  • Nama orang tua pengantin
  • Alamat lengkap
  • Scan barcode alamat
  • Foto kamu dan pasangan kamu
  • Konsep atau tema dari undangan
  • Kata-kata yang ingin disampaikan
  • Dan detail-detail tertentu lainnya yang ingin kamu tambahkan

Dengan begitu kamu sudah bisa mendapatkan Contoh Undangan Pernikahan Digital yang sesuai dengan selera dan menyebarkannya pada tamu undangan melalui media sosial seperti whatsapp, telegram, line, instgram dan aplikasi chatting lainnya.

Tips Menjalani Long Distance Marriage

Tips Menjalani Long Distance Marriage Agar Tetap Terasa Dekat

Long Distance Marriage – Menikah namun berjauhan merupakan suatu hal yang mungkin sulit diterima, namun kadang keadaan memaksa kita harus menerimanya.
Tentu akan terasa sulit pada awalnya untuk menjalani hubungan jarak jauh terlebih lagi ketika sudah menikah.
Kebiasaan pada saat dekat tentunya tidak bisa kamu rasakan misalnya seperti morning kiss, aroma harum di dapur, canda tawa dikamar dan lain sebagainya.
Namun tentunya masih banyak cara yang bisa kamu lakukan agar dapat menjaga hubungan tetap terasa dekat walau harus menjalani long distance marriage atau pernikahan jarak jauh.
Berikut beberapa tips yang bisa kamu dan pasangan kamu coba untuk membuat LDM bisa terasa dekat.
Long Distance Marriage

Tips Menjalani Long Distance Marriage

1.Buat peraturan bersama yang harus saling dipatuhi.

Dengan membuat peraturan bersama yang saling dipatuhi tentunya dapat memberikan rasa saling nyaman karena kepercayaan yang diberikan.
Melakukan hal seperti ini tentunya juga dapat sebagai pengingat yang mengingatkan kita untuk saling menjaga perasaan seseorang yang kita cintai.
Peraturan yang mungkin bisa dibuat bisa apa saja yang tentunya disesuaikan dengan kekhawatiran masing-masing. Misalnya seperti jangan terlalu dekat dengan lawan jenis, jangan lupa makan ataupun hal lainnya.
Dengan begitu kamu akan merasa seperti sedang bersama suami atau istri walau berada pada tempat yang berbeda.

2.Diskusikan Jadwal Bertemu

Dikala rasa ingin bertemu sudah tidak tertahankan lagi, solusi yang bisa kamu dan pasangan lakukan adalah membuat jadwal bertemu rutin. Dengan begitu tentunya kamu bisa saling melepaskan rasa rindu dengan pasangan kamu walau hanya dalam waktu yang sebentar karena harus kembali lagi.
Diskusikan kapan waktu kamu dan pasangan kosong dan bisa bertemu dengan waktu yang tentunya juga optimal untuk bertemu, sehingga rasa rindu yang lama terpendam bisa saling dilepaskan.

3.Mengurus Mutasi Kerja

Tentunya hal ini juga bisa menjadi pertimbangan, karena mana tentunya dalam pernikahan berada diatap yang sama dengan seorang yang sudah halal menjadi milik kita merupakan sesuatu yang harus dipenuhi.
Dengan mempertimbangkan untuk melakukan mutasi kerja tentunya kamu bisa mendapatkan waktu dimana kamu dan pasangan kamu bersama-sama dalam waktu yang lama.
Long Distance Marriage

4.Masalah Keuangan

Hal ini juga merupakan hal penting yang perlu kamu perhatikan ketika melakukan long distance marriage bersama pasangan kamu .Tentunya sebagai seorang suami haruslah membiayai istrinya bagaimanapun juga, oleh karena itu saling membicarakan dan mencari jalan terbaik mengenai masalah keuangan perlu kamu lakukan dengan pasangan. Dengan begitu walaupun jauh, tentunya kamu tetap bertanggung jawab dan istri kamu akan merasa dipenuhi pula kebutuhannya dan membuat hubungan akan saling rukun.
Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat long distance marriage atau hubungan pernikahan jarak jauh menjadi terasa dekat.
sumber : infonikah – layanan undangan pernikahan online gratis dan berbayar

Kenapa Harus nikah Muda ! Berikut 4 Alasannya

kenapa harus nikah muda

Kenapa harus nikah mudaPernikahan merupakan sesuatu yang dinantikan setiap pasangan, namun tentunya semua pasangan memiliki waktunya masing-masing untuk menikah.
Beberapa memilih untuk fokus berkarir terlebih dahulu lalu kemudian menikah, beberapa juga memilih menikah terlebih dahulu dan berkarir bersama-sama.
Semua itu tentunya merupakan pilihan masing-masing setiap individu dan pasangan. Apakah kamu lebih memilih menikah muda atau memilih berkarir dahulu, temukan jawabannya setelah membaca alasan kenapa harus nikah muda ini.
Kenapa Harus nikah Muda

Alasan Kenapa Harus Nikah Muda

Menikah Layaknya Pacaran

Kenapa Harus nikah Muda – Memang tidak bisa dipungkiri bahwasanya menikah diusia muda memang berbeda ketika menikah di usia yang lebih dewasa.
Ketika menikah muda tentunya kamu akan mendapatkan waktu dimana bersama pasangan layaknya seperti anak-anak muda yang sedang pacaran.
Namun perbedaannya yakni kamu bersama dengan pasangan halal kamu dimana tentunya segala hal romantis yang kamu lakukan dengan dia akan berbuah pahala bagi kamu dan pasangan.

Wanita Memiliki Usia Produktif

Dalam dunia kesehatan usia produktif wanita untuk memiliki seorang buah hati adalah di usia dua puluhan.
Akan sangat beresiko ketika ingin memiliki buah hati di usia tiga puluhan, oleh karena itu bagi wanita hal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan kenapa harus nikah muda.

Menjaga Diri dari Perbuatan Zina

Usia muda merupakan usia manusia dimana kebutuhan biologis yang ada dalam diri seseorang tengah dalam masa aktif-aktifnya.
Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa banyaknya kasus dimana banyak pemuda-pemudi yang terjerumus kedalam lingkaran setan yang tentunya dapat merusak masa depan mereka.
Oleh karena itu menikah di usia muda sangat dianjurkan bagi kamu yang tidak bisa menahan hawa nafsu yang tengah aktif-aktifnya tersebut.
Kenapa Harus nikah Muda

Membuktikan Kesetiaan

Alasan lain kenapa harus menikah muda adalah, disana kamu bisa menemukan kesetiaan dari pasangan kamu, karena dengan menikah muda kamu dan pasangan akan menjalani kehidupan bersama benar-benar dari nol.
Mau susah maupun senang dalam menghadapi kehidupan dilalui bersama hingga akhirnya sampai pada keadaan yang diharapkan.
Tentunya kesetiaan seseorang akan sangat teruji disaat-saat seperti itu, dengan menikah muda kamu dan pasangan bisa saling melatih kesetiaan agar tentunya bisa menjadi pasangan yang semakin baik lagi.
Selain beberapa hal diatas tentunya masih ada banyak alasan yang bisa menjelaskan atau menerangkan kenapa kita harus menikah muda. Tentunya semua pilihan berada ditangan kamu dan pasangan kamu untuk memilih usia yang tepat untuk menikah.
kenapa harus nikah muda
Beberapa pertimbangan diatas tentunya bisa dijadikan sebagai referensi Kenapa kamu harus nikah muda, bagi kamu dan pasangan ataupun bagi diri kamu sendiri untuk memilih bersama dengan lawan jenis dan mengarungi bahtera rumah tangga kamu bersama-sama bahkan hingga maut memisahkan nantinya.
Artikel ini disupport oleh infonikah.com yaitu layanan undangan pernikahan online gratis dan berbayar, desain sesukamu dan gratis

3 Persiapan Fisik Sebelum Menikah Yang Perlu Disiapkan

Persiapan Fisik yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Menikah

Persiapan Fisik Sebelum Menikah – Setiap pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan tentunya akan disibukkan dengan berbagai macam persiapan.
Tidak hanya persiapan-persiapan seputar resepsi atau undangan pernikahan yang perlu kamu urus, melainkan juga persiapan fisik harus kamu persiapkan sebelum menikah.
Banyak pasangan yang mengalami kelelahan ketika menyiapkan persiapan pernikahan mereka yang akhirnya membuat mereka stress dan tentunya berakibat pada tubuh.
Oleh karena itu penting adanya untuk memperhatikan persiapan fisik kamu sebelum melangsungkan pernikahan. Berikut persiapakan fisik yang bisa kamu dan pasangan kamu lakukan sebelum menikah.

Persiapan Fisik Sebelum Menikah

Persiapan Fisik yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Menikah

Olahraga Teratur

Tentunya hal ini merupakan hal wajib yang perlu kamu persiapkan terkait dengan fisik kamu. Dengan olahraga yang teratur tubuh tentunya akan menjadi lebih sehat, karena olahraga dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.
Tidak hanya itu olahraga juga dapat meningkatkan mood dan tentunya menghilangkan stress yang tentunya akan sangat berguna bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan.
Karena seperti yang kita tahu dalam mempersiapkan tentunya memerlukan energi yang banyak untuk mempersiapkan banyak hal hingga acara tiba. Tentu tidak maukan ketika pernikahan tiba kamu malah jatuh sakit karena kelelahan dalam mempersiapkan pernikahan.
Persiapan Fisik yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Menikah

Menjaga Pola Makan

Persiapan Fisik Sebelum Menikah adalah pola makan. Selain olahraga juga perlu kamu imbangi dengan menjaga pola makan kamu yakni dengan makan secara teratur dan konsumsi makanan-makanan yang memiliki gizi cukup.
Selain dapat memberikan dampak yang baik bagi tubuh tentunya menjaga pola makan juga dapat memberikan dampak yang baik juga bagi pasangan kamu.
Oleh karena itu penting adanya untuk memperhatikan hal ini, terlebih lagi tidak sedikit pasangan yang memiliki pola makan yang tidak teratur akibat kesibukan yang mereka lakukan untuk mempersiapkan pernikahannya.
Persiapan Fisik yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Menikah

Lakukan Meditasi

Persiapan Fisik Sebelum Menikah selanjutnya adalah meditasi. Cara ini juga bisa menjadi solusi bagi kamu dan pasangan untuk menghilangkan penat dan stress. Melakukan meditasi secara teratur dapat memberikan ketenangan pada tubuh dan pikiran sehingga membuat tingkat stress pada tubuh menurun.
Lakukan kegiatan-kegiatan seperti yoga, atau kegiatan yang dapat memanjakan diri seperti pijat, atau spa dan berbagai hal lainnya yang dapat mengatur pikiran kamu agar menjadi lebih tenang.
Dengan begitu tubuh akan memberikan respon yang baik juga ketika pikiran kamu lebih tenang.

Vaksinasi HPV

Bagi perempuan khususnya sebelum menikah penting adanya untuk melakukan vaksinasi HPV. Jenis vaksin ini berguna untuk mencegah perempuan terinfeksi kanker pada leher rahim yang kita kenal dengan kanker serviks.
Penyakit ini tentunya merupakan penyakit yang berbahaya bahkan bisa merenggut nyawa. Oleh karena itu penting adanya untuk melakukan vaksin ini agar dapat mencegah hal-hal yang tentunya tidak di inginkan. Vaksinasi HPV sebaiknya dilakukan 6 bulan sebelum pernikahan. Itulah Persiapan Fisik yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Menikah
Setelah melakukan olahraga dan beristirahat kalian bisa mempersiapkan, atau coba mencari-cari dan hunting web undangan pernikahan online yang bisa gratis dan berbayar. Contohnya infonikah.com 😀

Inilah 5 Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat

Tips Memilih Wedding Organizer

Tips Memilih Wedding Organizer – Peran Wedding Organizer sangat penting dalam pesta pernikahan,apalagi jika pesta pernikahan yang ingin di selenggarakan berskala besar. Tugas wedding organizer tidak hanya merancang dekorasi pesta atau memilih konsep pernikahan, melainkan juga harus memastikan jika pesta pernikahan bisa berjalan dengan baik.

Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat

Banyak calon pengantin yang merasa kesulitan untuk memilih jasa Tips Memilih Wedding Organizer dikarenakan saat ini cukup banyak jasa semacam ini. Buat kamu yang ingin menikah, berikut ini kami berikan beberapa tips memilih wedding organizer yang tepat untuk membantu merancang pesta pernikahan kamu.
Tips Memilih Wedding Organizer

Perhatikan Track Record

Tips Memilih Wedding Organizer pertama adalah Tips jitu untuk menilai apakah sebuah wedding organizer bisa di katakan bagus atau tidak adalah dengan memperhatikan track record atau catatan pekerjaan dalam pesta pernikahan. Jika track record buruk maka dapat di pastikan jika hasil kerjanya juga buruk. Begitu pula sebaliknya, jika track record yang di miliki baik maka hasil pekerjaan juga pasti baik dan memuaskan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Pesta

Biasanya setiap jasa wedding organizer memiliki penawaran paket pernikahan yang berbeda-beda, mulai dari paket kecil hingga paket besar. Jika isi paket yang di tawarkan tidak sesuai dengan pesta pernikahan, maka sebaiknya kamu memilih cara manual. Yaitu dengan menentukan apa saja item yag akan di gunakan pada pesta pernikahan kamu nantinya.

Memiliki Pengalaman yang Memadai

Jika kamu ingin menyelenggarakan pesta pernikahan dalam sekala besar, maka ada baiknya kamu memilih jasa wedding organizer yang memang sudah memiliki jam kerja tinggi dan mampu untuk menangani event besar. Jika tidak, maka pesta pernikahan kamu akan berantakan karena wedding organize akan kewalahan karena tidak mampu menangani pesta sebesar itu.
Tips Memilih Wedding Organizer

Melakukan Survei Langsung ke Lokasi

Jika kamu sudah memiliki beberapa daftar wedding organizer terbaik di wilayah kamu, tak ada salahnya untuk melakukan survei kecil-kecilan dengan datang langsung ke lokasi WO. Survei akan membantu kamu dan pasangan untuk memastikan kredibilitas dan kinerja dari WO. Sehingga risiko kecewa tidak akan muncul setelah kamu melakukan pemesanan dan juga pembayaran.

Komunikatif dan Ramah

Dalam perusahaan penyedia jasa, pelayanan adalah hal yang paling penting. Pelayanan yang baik tentu akan memberikan rasa puas terhadap para pelanggannya. Maka dai itulah sebaiknya kamu dan pasangan memilih jasa yang memiliki pelayanan yang bagus seperti melayani dengan damah dan mampu berkomunikasi dengan baik. Sehingga jika terjadi masalah atau kendala pada saat pesta di selenggarakan, kamu dapat langsung berkomunikasi dengan pihak wedding organizer.
Demikianlah uraian kami mengenai tips memilih wedding organizer yang tepat untuk membantu mempersiapkan pesta pernikahan kamu. Dengan memilih jasa yang tepat, maka pesta pernikahan yang akan kamu selenggarakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan.

Perawatan Wajah Sebelum Menikah yang Wajib Dilakukan Wanita

Perawatan Wajah Sebelum Menikah

Perawatan Wajah Sebelum Menikah – Persiapan pernikahan tidak selalu soal menentukan tempat pernikahan, memilih konsep pernikahan, dekorasi ruangan atau merancang busana pernikahan. Namun merawat tubuh sebelum menjelang hari pernikahan juga sangat di perlukan.
Hal ini di lakukan tentu saja agar pada saat di hari pernikahan nanti pengantin bisa tampil maksimal. Untuk pengantin wanita, hal yang perlu di perhatikan adalah merawat bagian wajah. Karena di bagian inilah pesona kecantikan seorang wanita akan terlihat jelas. Berikut ini beberapa perawatan wajah sebelum menikah yang perlu dilakukan wanita.
Perawatan Wajah Sebelum Menikah

Perawatan Wajah Sebelum Menikah

Menggunakan Masker Alami

Ada banyak bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk merawat kulit wajah, misalnya saja buah pepaya dan putih telur yang dapat kamu jadikan sebagai masker.Cara membuat masker dari putih telur juga cukup mudah. Kamu hanya perlu memisahkan putih telur lalu mengocoknya.
Kemudian oleskan ke bagian wajah dan tunggu sampai kering. Jika sudah kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan wajah ini setidaknya tiga bulan sebelum hari pernikahan di laksanakan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

Melakukan Eksfoliasi

Salah satu penyebab kulit kusam adalah karena menumpuknya sel kulit mati di wajah. Sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat di angkat dengan cara melakukan perawatan eksfoliasi. Kamu bisa melakukan eksfoliasi sendiri di rumah. Yaitu dengan cara menggunakan bubuk kopi, langkahnya juga cukup mudah.
Campurkan setengah cangkir kopi dengan secangkir gula merah, satu sendok madu dan satu sendok teh susu. Campurkan secara merata dan oleskan sambil gosok dengan perlahan di bagian wajah kamu. Setelah itu bilas dengan udara. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.
Perawatan Wajah Sebelum Menikah

Menggunakan Pelembab

Selain rutin mencuci wajah, mengunakan pelembab untuk untuk merawat kulit wajah juga perlu untuk di lakukan. Namun, jangan salah dalam memilih pelembab untuk wajah. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.
Kenali terlebih dahulu jenis kulit kamu. Jika kulit wajah kamu berminyak maka sebaiknya kamu memilih pelembab yang non komedogenik. Lalu untuk kulit yang alergi sebaiknya kamu menggunakan pelembab yang hipoalergenik. Sedangkan untuk kulit kering sebaiknya kamu menggunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat, gliserin, dimetikon dan lanolin.

Menggunakan Serum

Serum wajah dapat mengatasi masalah yang lebih spesifik pada kulit wajah. Misalnya saja jika kamu memiliki masalah hiperpigmentasi dan bekas jerawat pada kulit maka kamu bisa menggunakan serum vitamin C. Sedangkan jika kamu ingin membuat kulit wajah jadi tampak lebih muda maka kamu dapat menggunakan retinol.
Itulah beberapa perawatan wajah sebelum menikah yang perlu dilakukan wanita. Jika memang di perlukan ada baiknya kamu langsung konsultasi dengan dokter kulit yang sudah berpengalaman untuk mengetahui perawatan apa saja yang cocok untuk kulit wajah kamu.
Nah setelah kalian melakukan perawatan wajah sebelum menikah , kamu bisa lho! sembari hunting web undangan pernikahan online gratis, bisa juga cek dihalaman utama infonikah.com ini 😀

Inilah 5 Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita – Semua wanita pasti ingin menjadi yang paling cantik layaknya sebuah putri di pernikahannya. Persiapan menjelang pernikahan tidak hanya mempersiapkan soal gedung pernikahan, dekorasi, konsep, makanan, busana, undangan pernikahan online dan rencana bulan madu setelah menikah saja. Tetapi juga urusan makeup atau merias pengantin.
Tentu jika ingin tampil sempurna pada saat hari pernikahan, seorang wanita harus di rias terlebih dahulu.
Tak seperti pria, perawatan untuk wanita jauh lebih banyak.Lalu apa saja perawatan sebelum menikah untuk wanita? Yuk simak tips lengkapnya di bawah ini.

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Rutin Mask dan Spa

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita – Tidak ada wanita yang ingin jika mahkota di kepalanya terlihat kusam dan juga lepek saat momen spesial dalam hidupnya. Maka dari itu beberapa bulan sebelum hari pernikahan, pengantin wanita sebaiknya melakukan perawatan untuk rambutnya dengan hair mask atau hair spa di salon.
Lakukan perawatan setidaknya 3 kali dalam seminggu dengan jarak setiap tiga minggu sekali. Gunakan pula bahan-bahan yang alami serta mudah untuk di dapatkan seperti madu atau lidah buaya.
Jangan lupa juga untuk melakukan keramas secara rutin dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut kamu.
Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Melakukan Perawatan pada Wajah

Wajah merupakan bagian yang paling membutuhkan perhatian lebih sebelum menjelang hari pernikahan. Pengantin wanita di sarankan untuk melakukan Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita sebelum 6 bulan.
Lakukan facial secara rutin, setidaknya dua bulan sekali dan facial terakhir sebaiknya di lakukan 12 hari sebelum hari pernikahan.
Selain itu pakai juga masker wajah dengan bahan-bahan alami setiap dua-tiga kali seminggu. Jika di butuhkan kamu juga bisa melakukan konsultasi ke dokter kulit yang sudah berpengalaman untuk mengetahui perawatan apa saja yang cocok untuk kulit wajah kamu.
Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Lulur dan Pijat

Lulur, pijat dan mandi rempah wangi adalah perawatan wajib untuk semua calon pengantin wanita sebelum menuju ke hari pernikahan. Memijat dengan menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun akan mengurangi rasa stres serta akan menyehatkan untuk kulit.
Selanjutnya kamu juga bisa melakukan lulur, baluri tubuh denga lulur dan tunggu sampai kering kemudian berendam dengan menggunakan air yang telah di campur dengan bahan rempah wangi.
Lakukan hal ini secara rutin setidaknya dua minggu sekali untuk merawat tubuh sebelum hari pernikahan.

Percantik Kuku Tangan dan Kaki

Meski bagian ini tidak terlalu terlihat, namun bukan berarti bagian ini tidak penting. Agar bisa tampil maksimal di hari pernikahan nanti, seorang pengantin wanita juga perlu merawat bagian kuku tangan dan kaki.

Alasan

Alasannya adalah karena pengantin nanti akan menyalai para tamu undangan.
Perhalus bagian kulit tangan serta kaki dengan cara melakukan manicure dan pedicure secara rutin minimal dua kali dalam seminggu sebelum hari pernikahan di adakan.

Close Up

Akan ada banyak foto yang fokus mengarah ke cincin di jari tangan, maka jangan lupa juga untuk merawat bagian kuku dengan mengolesinya menggunakan cuticle.
Itulah beberapa perawatan sebelum menikah untuk wanita. Meskipun akan merepotkan namun demi tampil sempurna di hari pernikahan nanti, pengantin wanita wajib untuk melakukan hal tersebut.
Selain akan membuat pasangan bahagia, tampilan yang sempurna tentu akan membuat kamu menjadi pusat perhatian di pesta pernikahan kamu nanti.