Kategori
Infonikah

Cara Membuat Undangan Sparasi Dengan Baik dan Benar

infonikah.com – Kali ini masih terkait seputar pernikahan  yaitu cara membuat undangan sparasi, sparasi itu apa! Sparasi bisa disebut juga full color, jadi sederhananya undangan full color atau undangan berwarna full color.

Undangan sparasi juga bisa diterapkan di media online, seperti undangan pernikahan online, kalian bisa menentukan bentuk, warna sesuai keinginan kalian sendiri, undangan nikah online juga bisa kalian pesan gratis maupun berbayar.

Tutorial kali ini adalah cara membuar undangan sparasi dirumah sendiri, nanti akan dijelaskan mengggunakan kertas apa, printer apa, dan tips dan trik cara membuat undangan sparasi ini.

Cara Membuat Undangan Sparasi

Cara Membuat Undangan Sparasi

Pemilihan Kertas

Sebetulnya dalam dunia percetakan banyak sekali macam-macam kertas yang bervariasi, tapi kali ini infonikah akan menyebutkan beberapa saja yang sekiranya cocok dengan printer rumahan. Jenis kertas untuk cetak undangan dengan printer bisa menggunakan kertas jasmine, ivory, blangko.

Kertas Jasmine : jika menggunakan printer rumahan, maka kertas jasmine merupakan pilihan terbaik, karena dengan menggunakan kertas ini kalian bisa explorasi, bereksperimen, dan berkreasi dengan jenis kertas ini. Print kertas jasmine dengan printer biasa sangat bisa digunakan, dan sudah terbukti.

Kertas Blangko : kertas ini juga bisa digunakan untuk printer rumahan, tapi menggunakan kertas jenis ini desain kalian menjadi terbatas, karena desain utamanya sudah jadi di print out.

Kertas Ivory / Art Paper : kertas ini juga bisa digunakan dengan baik di printer rumahan, tapi kertas ini hanya cocok untuk undangan full color atau undangan sparasi.

Cara Membuat Undangan Sparasi

Pemilihan Printer untuk cetak Undangan Pernikahan dirumah.

Mencetak undangan dengan printer rumahan jelas bisa dilakukan kamu dirumah saja, jika kamu belum punya printer, kamu bisa membeli printer murah seperti Canon MP237 atau Canon IP2270 (printer sejuta umat). Tapi jika kalian memiliki dana lebih disarankan membeli printer merk epson.

Cara Ngeprint undangan

Karena kali ini menggunakan printer epson, maka yang share kali ini adalah cara cetak undangan dengan printer epson, tapi jangan khawatir, karena cara cetak ini bisa diterapkan disemua merk printer, karena menu dari semua printer mirip-mirip

Cara ngeprint undangan sesuai pengalaman rumahan adalah :

  • Langkah pertama adalah cetak dahulu bagian cover
  • Langkah kedua adalah cetak bagian isi, dimulai dari sisi pembukaan / doa pengantin, lalu bagian isi utama
  • Langkah terakhir adalah melipat dan menggabungkan dengan lem atau bisa menggunakan double tape
  • Untuk sample undangannya kalian bisa mengunduhnya : bit.ly/nikahcdr
  • Cara Membuat Undangan Sparasi Selesai

Satu tanggapan untuk “Cara Membuat Undangan Sparasi Dengan Baik dan Benar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *