Kategori
Infonikah

Contoh Surat Undangan Pernikahan Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Undangan Pernikahan – Banyak pasangan yang mungkin kebingungan dalam membuat surat undangan baik dalam memilih konsep atau desain undangan pernikahan, model undangan pernikahan, maupun mengenai kata-kata yang ingin dilampirkan pada surat undangan pernikahan.

Tentunya setiap pasangan ingin memberikan yang terbaik pada acara pernikahan mereka yang bahkan dipersiapkan jauh-jauh hari. Begitu pula dalam hal undangan pernikahan, tentunya setiap pasangan ingin memberikan undangan pernikahan yang layak bahkan berkesan bagi para tamu undangan.

Berikut beberapa contoh surat undangan pernikahan yang bisa menjadi referensi untuk kamu dan pasangan dalam membuat surat undangan pernikahan versi kamu.

Contoh Surat Undangan Pernikahan

Contoh Surat Undangan Pernikahan

1. Surat Undangan Pernikahan Islami

Karena mayoritas penduduk yang beragama islam membuat surat undangan pernikahan islami banyak digunakan. Terlebih lagi momen pernikahan merupakan hal yang indah dalam islam, tentunya kebahagiaan dan keindahan tersebut dapat kamu tuangkan pada surat undangan pernikahan dengan kata-kata seperti ( Contoh Surat Undangan Pernikahan ):

Bismillahirrahmanirrahim

Kamu bisa menggunakan ayat-ayat al-quran yang mengangkat tentang pernikahan dalam bahasa Indonesia sebagai pengantar surat pernikahan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, serta diiringi shalawat dan salam pada baginda Rasullah, kami bermaksud menyelenggarakan acara syukuran dan pernikahan putra dan putri kami, yakni (Nama mempelai Wanita) dan (Nama mempelai Pria) yang insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari :

Waktu :

Tempat :

Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak/ibu, saudara/i atas kehadiran dan doa serta restu yang diberikan kepada mempelai.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Kami yang berbahagia

(Nama Ayah/Ibu mempelai Wanita)

(Nama Ayah/Ibu mempelai Pria)

2. Surat Undangan Pernikahan Via Whatsapp

Seiring berkembangnya teknologi membuat informasi dapat dengan mudah didapat dan disebarkan. Banyak pasangan yang juga memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk meminim biaya pengeluaran pernikahan mereka, yakni dengan memberikan undangan pernikahan via Whatsapp atau media sosial lainnya.

Dengan adanya kemajuan teknologi seperti ini tentunya akan memberikan hal positif bagi para pasangan yang melangsungkan pernikahan karena mereka bisa membagikan kabar gembira mereka kepada para teman maupun kerabat yang berada jauh.

UNDANGAN PERNIKAHAN

(Nama Mempelai Wanita)

Menikah dengan

(Nama Mempelai Pria)

Bismillahirrahmanirrahim

Puji dan syukur tak lupa kita panjatkan kehadirat tuhan yang maha esa.

Melalui pesan ini, kami mengundang bapak/ibu dan saudara/i untuk berkenan hadir pada akad dan syukuran pernikahan yang akan dilaksanakan pada

Tanggal :

Waktu :

Tempat :

Demikian pesan ini kami sampaikan, semoga bapak/ibu, saudara/i sekalian dapat berhadir, dan terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya atas segala doa dan restu yang diberikan kepada mempelai.

3. Surat Undangan Pernikahan Digital

Contoh Surat Undangan Pernikahan berikutnya mengusung Konsep surat undangan pernikahan digital ini juga dapat kamu pilih apabila ingin memberikan undangan pernikahan yang simpel namun berkesan kepada para tamu undangan.

Surat undangan pernikahan digital ini bisa dalam bentuk foto atau video dan website, yang dapat kamu sebarkan dengan mudah kepada tamu undangan melalui secara digital.

Contoh Surat Undangan Pernikahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *