Kategori
Infonikah

Contoh Kata Mutiara Undangan Pernikahan Berbahasa Jawa

Kata Mutiara Undangan Pernikahan Berbahasa Jawa – Penggunaan bahasa daerah pada undangan pernikahan merupakan hal yang terbilang unik dan juga jarang dilakukan oleh para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan.

Namun penggunaan bahasa daerah pada undangan pernikahan bukan merupakan hal yang dilarang, asalkan tamu undangan bisa mengerti bahasa daerah yang digunakan maka penggunaan bahasa daerah pada undangan pernikahan bisa dilakukan.

Biasanya pasangan yang menggunakan bahasa daerah pada undangan pernikahan mereka karena resepsi atau acara pernikahan dilaksanakan didaerah mereka, otomatis para tamu undangan sebagian besar berasal dari daerah yang sama.

Kata Mutiara Undangan Pernikahan Berbahasa Jawa

Kata Mutiara Undangan Pernikahan Berbahasa Jawa

Penggunaan bahasa daerah pada undangan pernikahan seperti itu akan membuat para tamu undangan lebih familiar dengan bahasa yang diberikan sehingga terjalin silaturahmi yang makin dekat lagi.

Terlebih Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai suku dan bangsa sehingga menimbulkan banyaknya bahasa daerah yang ada.

Undangan pernikahan berbahasa Jawa misalnya, merupakan bahasa daerah yang banyak dipakai oleh para pasangan. Alasanya yakni karena tersebarnya masyarakat Jawa dan luasnya pulau tersebut.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan bahasa daerah seperti undangan pernikahan berbahasa Jawa yakni pemilihan kalimat atau kata yang tepat.

Karena pernikahan merupakan acara formal yang memiliki kesan suci, maka penggunaan bahasa daerah yang formal serta sopan penting untuk diperhatikan.

Untuk penulisan format sendiri undanagn pernikahan berbahasa jawa juga memiliki format penulisan yang sama dengan undangan pernikahan pada umumnya yakni terdiri dari pembuka, isi dan penutup.

Kata Kata Mutiara Undangan Pernikahan Berbahasa Jawa

Pada bagian isi biasanya akan terdapat informasi berupa tempat, waktu dan juga tanggal pernikahan dilangsungkan, namun kamu juga bisa menambahkan beberapa kalimat pada bagian isi tersebut agar membuat undangan pernikahan makin berkesan.

Kamu bisa menambahkan kata-kata mutiara pada undangan pernikahan berbahasa Jawa atau bahasa daerah lainnya, tentunya dengan kata-kata mutiara yang khas dengan daerah tersebut.

Kata Mutiara Undangan Pernikahan Berbahasa Jawa

Hal yang perlu diperhatikan juga dalam pemilihan kata-kata mutiara undangan pernikahan berbahasa jawa ini yakni makna dan juga bahasanya.

Makna yang kamu pilih tentunya akan lebih pas apabila cocok dengan pernikahan itu sendiri, dan penggunaan bahasanya juga perlu diperhatikan yakni dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan.

Contoh Kata Kata Mutiara Undangan Berbahasa Jawa

Berikut beberapa contoh kata-kata mutiara yang bisa kamu gunakan pada undangan pernikahan berbahasa jawa kamu:

“Gegaraning wong akramu

Dudu bandha dudu rpa

Amung ati pawitane

Luput pisan kena pisan

Lamun gampang luwih gampang

Lamun ange, angel kalangkung

Tan kena tinumbas arta”

Penutup

Kata Mutiara Undangan Pernikahan Berbahasa Jawa-Kamu bisa menggunakan kata-kata lainnya yang tentunya kamu rasa cocok dengan konsep pernikahan yang kamu dan pasangan inginkan, dengan begitu para tamu undangan juga bisa ikut merasakan keharmonisan dan kebahagiaan kamu dan pasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *