Kategori
Infonikah

Tips Menjalani Long Distance Marriage

Long Distance Marriage – Menikah namun berjauhan merupakan suatu hal yang mungkin sulit diterima, namun kadang keadaan memaksa kita harus menerimanya.

Tentu akan terasa sulit pada awalnya untuk menjalani hubungan jarak jauh terlebih lagi ketika sudah menikah.

Kebiasaan pada saat dekat tentunya tidak bisa kamu rasakan misalnya seperti morning kiss, aroma harum di dapur, canda tawa dikamar dan lain sebagainya.

Namun tentunya masih banyak cara yang bisa kamu lakukan agar dapat menjaga hubungan tetap terasa dekat walau harus menjalani long distance marriage atau pernikahan jarak jauh.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu dan pasangan kamu coba untuk membuat LDM bisa terasa dekat.

Long Distance Marriage

Tips Menjalani Long Distance Marriage

1.Buat peraturan bersama yang harus saling dipatuhi.

Dengan membuat peraturan bersama yang saling dipatuhi tentunya dapat memberikan rasa saling nyaman karena kepercayaan yang diberikan.

Melakukan hal seperti ini tentunya juga dapat sebagai pengingat yang mengingatkan kita untuk saling menjaga perasaan seseorang yang kita cintai.

Peraturan yang mungkin bisa dibuat bisa apa saja yang tentunya disesuaikan dengan kekhawatiran masing-masing. Misalnya seperti jangan terlalu dekat dengan lawan jenis, jangan lupa makan ataupun hal lainnya.

Dengan begitu kamu akan merasa seperti sedang bersama suami atau istri walau berada pada tempat yang berbeda.

2.Diskusikan Jadwal Bertemu

Dikala rasa ingin bertemu sudah tidak tertahankan lagi, solusi yang bisa kamu dan pasangan lakukan adalah membuat jadwal bertemu rutin. Dengan begitu tentunya kamu bisa saling melepaskan rasa rindu dengan pasangan kamu walau hanya dalam waktu yang sebentar karena harus kembali lagi.

Diskusikan kapan waktu kamu dan pasangan kosong dan bisa bertemu dengan waktu yang tentunya juga optimal untuk bertemu, sehingga rasa rindu yang lama terpendam bisa saling dilepaskan.

3.Mengurus Mutasi Kerja

Tentunya hal ini juga bisa menjadi pertimbangan, karena mana tentunya dalam pernikahan berada diatap yang sama dengan seorang yang sudah halal menjadi milik kita merupakan sesuatu yang harus dipenuhi.

Dengan mempertimbangkan untuk melakukan mutasi kerja tentunya kamu bisa mendapatkan waktu dimana kamu dan pasangan kamu bersama-sama dalam waktu yang lama.

Long Distance Marriage

4.Masalah Keuangan

Hal ini juga merupakan hal penting yang perlu kamu perhatikan ketika melakukan long distance marriage bersama pasangan kamu .Tentunya sebagai seorang suami haruslah membiayai istrinya bagaimanapun juga, oleh karena itu saling membicarakan dan mencari jalan terbaik mengenai masalah keuangan perlu kamu lakukan dengan pasangan. Dengan begitu walaupun jauh, tentunya kamu tetap bertanggung jawab dan istri kamu akan merasa dipenuhi pula kebutuhannya dan membuat hubungan akan saling rukun.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat long distance marriage atau hubungan pernikahan jarak jauh menjadi terasa dekat.

sumber : infonikah – layanan undangan pernikahan online gratis dan berbayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *