merancang pernikahan

Cara Merancang Pernikahan yang Sederhana di Rumah

Cara Merancang Pernikahan Sederhana di Rumah – Beberapa di antara kita ada yang menginginkan jika pernikahannya nanti harus di selenggarakan secara mewah yang di datangi banyak kerabat serta berbagai prosesi yang mengiringi jalannya pernikahan. Namun, kenyataannya pernikahan semacam ini membutuhkan dana yang tidak sedikit dengan segala pernak-pernik yang harus di beli tentu membutuhkan anggara yang tidaklah sedikit.
Sebenarnya kita tetap bisa menyelenggarakan pernikahan yang sederhana namun tetap berkesan di rumah. Sebenarnya semua itu bergantung pada kita sendiri dalam mengatur anggaran dan mengetahui prioritas kebutuhan. Nah, berikut ini adalah beberapa tips dalam merancang pernikahan yang sederhana hanya di rumah.

Cara Merancang Pernikahan Sederhana di Rumah

Merancang Pernikahan

Batasi Siapa Saja Tamu yang Akan Diundang

Pasangan pernikahan yang memutuskan untuk menyewa gedung, biasanya telah menyesuaikan dengan tamu undangan yang akan hadir. Untuk menyiasati hal tersebut, ada baiknya kamu untuk mengatur siapa saja yang dapat hadir dengan cara membatasi tamu undangan.
Membatasi jumlah tamu yang bisa hadir juga akan menghemat biaya lain misalnya saja seperti biaya konsumsi serta souvenir untuk para tamu undangan. Dengan hanya mengundang kerabat dekat, maka malah akan menambah kesan kesakralan pada prosesi pernikahan yang berjalan.

Pilih Vendor WO yang Tepat

Elemen penting yang pasti ada saat mengadakan acara pernikahan seperti undangan pernikahan online, dekorasi ruangan sampai ke meja makan, pakaian yang akan di gunakan oleh pengantin, make-up hingga dokumentasi foto dan juga video. Semua itu tentu harus kamu pertimbangkan dengan matang .
Maka dari itulah kamu harus memilih vendor yang mampu untuk menyuguhkan sesuatu yang memorable namun tidak berlebihan. Jika kamu menjadikan halaman depan rumah sebagai tempat resepsi pernikahan, maka sebaiknya kamu memilih dekorasi minimalis untuk memberikan kesan sederhana namun tetap modern.
Merancang Pernikahan

Atur Jamuan Makan untuk Tamu Undangan

Umumnya masalah jamuan makanan untuk para tamu undan, biasanya orang akan menyewa catering untuk meng-cover semua makanan pada saat acara. Namun, kamu juga dapat memilih alternatif lain yaitu dengan memanfaatkan rumah makan langgananmu untuk lebih menghemat anggaran pernikahan.
Maksudnya di sini adalah kamu dapat meminta bantuan ke tempat makan langgananmu, misalnya ke tukang bakso maupun sate. Nantinya kamu dapat menempatkan mereka di stand makan pada saat tesepsi. Selain dapat memangkas anggaran, tentu kamu juga sudah bisa menjamin jika makanan yang di sajikan enak dan lezat.
Demikianlah, pembahasan mengenai bagaimana cara merancang pernikahan yang sederhana di rumah. Walau bagaimanapun, yang paling sulit itu bukanlah merancang pesta pernikahan melainkan mempertahankan pernikahan tersebut. Meskipun pernikahan yang kamu selenggarakan terbilang sederhana, namun kesakralan pernikahan itulah yang lebih penting.

Leave a Comment