Kategori
Infonikah

Inilah 5 Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita – Semua wanita pasti ingin menjadi yang paling cantik layaknya sebuah putri di pernikahannya. Persiapan menjelang pernikahan tidak hanya mempersiapkan soal gedung pernikahan, dekorasi, konsep, makanan, busana, undangan pernikahan online dan rencana bulan madu setelah menikah saja. Tetapi juga urusan makeup atau merias pengantin.

Tentu jika ingin tampil sempurna pada saat hari pernikahan, seorang wanita harus di rias terlebih dahulu.

Tak seperti pria, perawatan untuk wanita jauh lebih banyak.Lalu apa saja perawatan sebelum menikah untuk wanita? Yuk simak tips lengkapnya di bawah ini.

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Rutin Mask dan Spa

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita – Tidak ada wanita yang ingin jika mahkota di kepalanya terlihat kusam dan juga lepek saat momen spesial dalam hidupnya. Maka dari itu beberapa bulan sebelum hari pernikahan, pengantin wanita sebaiknya melakukan perawatan untuk rambutnya dengan hair mask atau hair spa di salon.

Lakukan perawatan setidaknya 3 kali dalam seminggu dengan jarak setiap tiga minggu sekali. Gunakan pula bahan-bahan yang alami serta mudah untuk di dapatkan seperti madu atau lidah buaya.

Jangan lupa juga untuk melakukan keramas secara rutin dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Melakukan Perawatan pada Wajah

Wajah merupakan bagian yang paling membutuhkan perhatian lebih sebelum menjelang hari pernikahan. Pengantin wanita di sarankan untuk melakukan Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita sebelum 6 bulan.

Lakukan facial secara rutin, setidaknya dua bulan sekali dan facial terakhir sebaiknya di lakukan 12 hari sebelum hari pernikahan.

Selain itu pakai juga masker wajah dengan bahan-bahan alami setiap dua-tiga kali seminggu. Jika di butuhkan kamu juga bisa melakukan konsultasi ke dokter kulit yang sudah berpengalaman untuk mengetahui perawatan apa saja yang cocok untuk kulit wajah kamu.

Perawatan Sebelum Menikah untuk Wanita

Lulur dan Pijat

Lulur, pijat dan mandi rempah wangi adalah perawatan wajib untuk semua calon pengantin wanita sebelum menuju ke hari pernikahan. Memijat dengan menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun akan mengurangi rasa stres serta akan menyehatkan untuk kulit.

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan lulur, baluri tubuh denga lulur dan tunggu sampai kering kemudian berendam dengan menggunakan air yang telah di campur dengan bahan rempah wangi.

Lakukan hal ini secara rutin setidaknya dua minggu sekali untuk merawat tubuh sebelum hari pernikahan.

Percantik Kuku Tangan dan Kaki

Meski bagian ini tidak terlalu terlihat, namun bukan berarti bagian ini tidak penting. Agar bisa tampil maksimal di hari pernikahan nanti, seorang pengantin wanita juga perlu merawat bagian kuku tangan dan kaki.

Alasan

Alasannya adalah karena pengantin nanti akan menyalai para tamu undangan.

Perhalus bagian kulit tangan serta kaki dengan cara melakukan manicure dan pedicure secara rutin minimal dua kali dalam seminggu sebelum hari pernikahan di adakan.

Close Up

Akan ada banyak foto yang fokus mengarah ke cincin di jari tangan, maka jangan lupa juga untuk merawat bagian kuku dengan mengolesinya menggunakan cuticle.

Itulah beberapa perawatan sebelum menikah untuk wanita. Meskipun akan merepotkan namun demi tampil sempurna di hari pernikahan nanti, pengantin wanita wajib untuk melakukan hal tersebut.

Selain akan membuat pasangan bahagia, tampilan yang sempurna tentu akan membuat kamu menjadi pusat perhatian di pesta pernikahan kamu nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *