Kategori
Infonikah

Perawatan Wajah Sebelum Menikah yang Wajib Dilakukan Wanita

Perawatan Wajah Sebelum Menikah – Persiapan pernikahan tidak selalu soal menentukan tempat pernikahan, memilih konsep pernikahan, dekorasi ruangan atau merancang busana pernikahan. Namun merawat tubuh sebelum menjelang hari pernikahan juga sangat di perlukan.

Hal ini di lakukan tentu saja agar pada saat di hari pernikahan nanti pengantin bisa tampil maksimal. Untuk pengantin wanita, hal yang perlu di perhatikan adalah merawat bagian wajah. Karena di bagian inilah pesona kecantikan seorang wanita akan terlihat jelas. Berikut ini beberapa perawatan wajah sebelum menikah yang perlu dilakukan wanita.

Perawatan Wajah Sebelum Menikah

Perawatan Wajah Sebelum Menikah

Menggunakan Masker Alami

Ada banyak bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk merawat kulit wajah, misalnya saja buah pepaya dan putih telur yang dapat kamu jadikan sebagai masker.Cara membuat masker dari putih telur juga cukup mudah. Kamu hanya perlu memisahkan putih telur lalu mengocoknya.

Kemudian oleskan ke bagian wajah dan tunggu sampai kering. Jika sudah kering lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan wajah ini setidaknya tiga bulan sebelum hari pernikahan di laksanakan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.

Melakukan Eksfoliasi

Salah satu penyebab kulit kusam adalah karena menumpuknya sel kulit mati di wajah. Sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat di angkat dengan cara melakukan perawatan eksfoliasi. Kamu bisa melakukan eksfoliasi sendiri di rumah. Yaitu dengan cara menggunakan bubuk kopi, langkahnya juga cukup mudah.

Campurkan setengah cangkir kopi dengan secangkir gula merah, satu sendok madu dan satu sendok teh susu. Campurkan secara merata dan oleskan sambil gosok dengan perlahan di bagian wajah kamu. Setelah itu bilas dengan udara. Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

Perawatan Wajah Sebelum Menikah

Menggunakan Pelembab

Selain rutin mencuci wajah, mengunakan pelembab untuk untuk merawat kulit wajah juga perlu untuk di lakukan. Namun, jangan salah dalam memilih pelembab untuk wajah. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

Kenali terlebih dahulu jenis kulit kamu. Jika kulit wajah kamu berminyak maka sebaiknya kamu memilih pelembab yang non komedogenik. Lalu untuk kulit yang alergi sebaiknya kamu menggunakan pelembab yang hipoalergenik. Sedangkan untuk kulit kering sebaiknya kamu menggunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat, gliserin, dimetikon dan lanolin.

Menggunakan Serum

Serum wajah dapat mengatasi masalah yang lebih spesifik pada kulit wajah. Misalnya saja jika kamu memiliki masalah hiperpigmentasi dan bekas jerawat pada kulit maka kamu bisa menggunakan serum vitamin C. Sedangkan jika kamu ingin membuat kulit wajah jadi tampak lebih muda maka kamu dapat menggunakan retinol.

Itulah beberapa perawatan wajah sebelum menikah yang perlu dilakukan wanita. Jika memang di perlukan ada baiknya kamu langsung konsultasi dengan dokter kulit yang sudah berpengalaman untuk mengetahui perawatan apa saja yang cocok untuk kulit wajah kamu.

Nah setelah kalian melakukan perawatan wajah sebelum menikah , kamu bisa lho! sembari hunting web undangan pernikahan online gratis, bisa juga cek dihalaman utama infonikah.com ini 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *