Kategori
Infonikah

Solusi yang Bisa Dilakukan Jika Pernikahan Diundur

Pernikahan Diundur – Dalam membuat rencana walau sudah matang sekalipun kadang kali pasti ada suatu keadaan dimana membuat sesuatu yang telah direncanakan tersebut harus diundur. Tentunya dalam beberapa hal kita akan mudah saja untuk menerimanya, namun tidak sedikit pula hal yang tidak mudah untuk diterima apabila tidak sesuai rencana, salah satunya pernikahan.

Tentunya dalam mempersiapkan pernikahan tidak sedikit waktu yang diperlukan oleh setiap pasangan. Banyak hal yang perlu diurus dan direncanakan dengan baik seperti undangan pernikahan agar nantinya pada hari –H acara bisa berlangsung dengan lancar dan berkesan. Itulah mengapa jika pernikahan diundur tentu saja akan sulit diterima, namun bagaimanapun kamu harus menemukan jalan keluarnya.

Solusi yang Bisa Dilakukan Jika Pernikahan Diundur

1. Melaksanakan Akad atau Pemberkatan Terlebih Dahulu

Jika acara pernikahan yang sudah kamu rencanakan jauh-jauh hari terhalang satu dua hal sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan dan terpaksa pernikahan diundur, melaksanakan akad atau pemberkatan terlebih dahulu bisa menjadi solusi. Dengan begitu kamu dan pasangan akan resmi menjadi sepasang kekasih halal yang tentunya bisa mendapatkan keridhoan terlebih dahulu dalam menjalankan hubungan, daripada menunggu resepsi bisa dilaksanakan hingga saatnya tanpa hubungan yang belum resmi. Tentu dengan begitu kamu bisa bersama terlebih dahulu dan mempersiapkan rencana resepsi baru yang lebih matang lagi.

Pernikahan Diundur

2. Jika Kamu Sudah Memesan Makanan, Kamu Bisa Mengikhlaskannya dengan Membagikan Makanan yang Berlebih Kepada Orang Lain yang Membutuhkan

Tentu saja ketika semua rencana sudah dibuat dengan matang namun harus dibatalkan pelaksanaannya pasti akan banyak yang dikorbankan. Misalnya seperti berbagai hal yang kamu pesan untuk acara pernikahan kamu, tentu beberapa hal seperti makanan tidak bisa diselamatkan. Oleh karena itu agar tidak terbuang sia-sia dan mubazir kamu bisa memberikannya dengan orang lain yang membutuhkan dengan ikhlas.

3. Saling Belajar Menerima Keadaan

Saling memberikan pengertian dan penjelasan tentang keadaan yang mungkin tidak bisa dikendalikan lagi juga bisa menjadi solusi untuk menerima kenyataan bahwa pernikahan harus ditunda. Saling berbicara dengan pasangan tentunya menjadi cara yang efektif untuk melapangkan hati, dan juga saling mengikhlaskan dapat menjadi kunci kelancaran nantinya.

pernikahan diundur

4. Memperhitungkan Kemungkinan Kedepan

Walaupun sebelumya kita sudah memperhitungkan berbagai macam hal namun pernikahan diundur, ada baiknya untuk tetap memperhitungkan kemungkinan-kemungkinan kedepan yang perlu dilakukan. Dengan begitu ketika sudah tiba saatnya pernikahan yang diundur tentunya diharapkan tetap berjalan sesuai dengan harapan.

Tentunya ada banyak hal yang bisa kamu diskusikan dengan pasangan kamu masing-masing untuk menerima keadaan yang ada. Tetap optimis dan berusaha serta berdoa tentunya akan memberikan hasil yang tidak mengecewakan, jangan kecewa terlalu dalam akan apa yang diberikan, siapa tau dengan mundurnya jadwal tersebut kamu dan pasangan diperingatkan agar memilih tanggal yang lebih baik lagi, tetap optimis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *