Kategori
Infonikah

Tips Mempersiapkan Pernikahan Low Budget

Pernikahan Low Budget – Sejatinya pernikahan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan, tentunya mereka ingin mempersiapkan acara pernikahan sebaik bahkan semewah mungkin. Tentu saja semua itu pilihan bagi setiap pasangan karena tentunya acara pernikahan sederhana pun juga dapat menjadi acara pernikahan yang penuh kesan.

Selain itu permasalahan ini banyak menimpa pasangan dimana mereka ingin melakukan pernikahan mewah namun belum sanggup memenuhinya akhirnya membuat pernikahan harus ditunda.

Pernikahan Low Budget

Tips Mempersiapkan Pernikahan Low Budget

Mengadakan pernikahan low budget namun tetap berkesan bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tetap ingin melangsungkan pernikahan yang diimpikan, berikut tips mempersiapkan pernikahan low budget.

1. Mengadakan Pesta Dirumah

Pesta pernikahan merupakan salah satu rangkaian acara pernikahan yang memerlukan biaya besar. Terlebih lagi jika kamu menyewa tempat-tempat mahal seperti gedung, hotel dan lainnya tentu biaya yang perlu kamu persiapkan tidaklah sedikit. Namun tidak ada salahnya mengadakan pesta pernikahan dirumah, karena bagaimanapun kamu bisa membuat Pernikahan Low Budget tetap menjadi mewah dan berkesan.

Dengan mengadakan pesta pernikahan dirumah maka biaya yang perlu kamu keluarkan untuk menyewa tempat akan terpotong sehingga kamu bisa menggunakan biayanya untuk hal lainnya.

2. Memilih Tamu

Walaupun umumnya setiap pasangan ingin mengundang banyak orang baik dari kerabat, teman, keluarga dan tamu undangan lainnya untuk merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan. Namun tidak ada salahnya untuk membatasi tamu undangan untuk meminim biaya pernikahan, tentu saja kamu bisa memilih para tamu yang kamu kenal yang paling utama. Namun penting untuk mencoba memastikan apakah tamu yang kamu undang dapat berhadir pada acara pernikahan nanti, sehingga kamu bisa menata hal lainnya dengan lebih rapi lagi.

3. Mengatur Dekorasi Sendiri

Walaupun memakan banyak tenaga, namun dengan mengatur dekorasi sendiri kamu bisa membuat konsep pernikahan sesuai dengan selera kamu, bahkan momen tersebut bisa menjadi momen yang tidak akan pernah terlupakan bagi kamu dan pasangan. Dengan menggunakan tenaga sendiri kamu bisa memangkas biaya pernikahan. Pernikahan Low Budget sekali.

Pernikahan Low Budget

4. Memasak Hidangan Sendiri

Memasak hidangan sendiri juga bisa menjadi solusi untuk memangkas biaya pernikahan, tentunya walaupun akan lebih melelahkan semua akan terbayar ketika acara pernikahan sudah berlangsung. Kamu bisa meminta bantuan keluarga maupun tetangga untuk membantu mempersiapkan hidangan, bahkan tidak jarang dari mereka yang membantu dengan ikhlas tanpa berharap imbalan.

5. Menggunakan Undangan Pernikahan Online

Biaya pencetakan undangan pernikahan merupakan salah satu biaya yang terbilang besar dalam mempersiapkan pernikahan. Tentunya semakin banyak tamu undangan yang ingin kamu undang akan membuat biaya menjadi lebih besar. Namun dengan adanya undangan pernikahan online kamu bisa menyebarkan undangan kepada para tamu undangan dengan biaya yang jauh berkali-kali lipat lebih murah dibandingkan undangan konvensional.

Walaupun murah namun undangan pernikahan yang kamu dapatkan bahkan bisa lebih berkesan daripada undangan pernikahan konvensional karena konsep undangan pernikahan online atau digital ini merupakan konsep yang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *