Kategori
Infonikah

Persiapan Pernikahan Adat Batak yang Paling Penting

Persiapan Pernikahan Adat Batak – Pernikahan adat terutama adat batak adalah salah salah satu pernikahan yang kerap kali mendapatkan banyak sorotan ketika di selenggarakan. Hal itu karena, pernikahan adat batak ini sering kali di selenggarakan secara besar-besaran. Pernikahan itu juga semakin meriah karena biasanya ada banyak keluarga serta kerabat yang di undang ke pernikahan.

Selain perayaan pernikahan yang meriah, tentu saja Persiapan Pernikahan Adat Batak yang harus di lakukan juga tidak boleh asal-asalan. Pernikahan adat batak juga di kenal memiliki persiapan yang cukup panjang dan harus di perhatikan secara teliti. Nah, berikut ini adalah beberapa persiapan pernikahan adat batak yang paling penting.

Persiapan Pernikahan Adat Batak

Persiapan Pernikahan Adat Batak

Gaun Pernikahan
Biasanya gaun yang akan di kenakan oleh mempelai wanita adalah kebaya sedangkan pria mengenakan jas. Untuk membuat sebuah kebaya sendiri membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain itu belum tentu juga tukang jahit yang kita inginkan juga masih tersedia.

Sedangkan jas untuk pengantin pria memang tidak begitu sulit menemukan penjahit yang tepat, namun tetap saja proses pembuatannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka dari itulah, sebaiknya mempersiapkan hal ini beberapa bulan sebelum waktu pernikahan di selenggarakan.

Tumtuman atau Songket
Dalam berbagai perayaan batak, tumtuman atau bisa di sebut juga songket ada;ah salah satu aksesoris yang wajib ada. Apalagi untuk perayaan besar seperti pernikahan, kebanyakan para pengantin baik pria maupun wanita akan memakai tumtuman. Tentu ada banyak alasan mengapa harus menggunakan tumtuman.

Salah satu alasannya adalah untuk menambah kesan etnik batak para perayaan pernikahan. Untuk membuat sebuah tumtuman juga di butuhkan waktu yang tidak sebentar. Maka di sarankan bagi pengantin yang ingin mengenakan tumtuman harus membuatnya beberapa bulan sebelum pesta pernikahan.

Salon Pengantin
Setiap pasangan pengantin tentu menginginkan jika mereka menjadi pasangan yang paling cantik dan juga tampan di hari bahagia tersebut. Oleh sebab itu salon atau perias pengantin sangat di butuhkan guna untuk merias pengantin supaya terlihat menarik di mata para tamu undangan.

Alangkah baiknya, jauh sebelum pesta pernikahan di selenggarakan kamu telah booking salon atau perias pengantin. Hal ini di lakukan untuk menghindari tanggal yang sama dengan orang lain.

Undangan Pernikahan
Meski terdengar sepele, namun nyatanya untuk memilih undangan pernikahan tidaklah mudah. Biasanya calon pengantin dan keluarga akan di buat bingung untuk memilih desain dari kartu undangan. Selain itu saat ini juga ada banyak pilihan kartu undangan selain berbentuk fisik yaitu kartu undangan online.

Nah, itu tadi adalah beberapa hal paling penting dalam persiapan pernikahan adat batak. Demi kelancaran pesta pernikahan tentu berbagai hal harus di perhatikan secara menyeluruh agar tidak terjadi hal-hal yang tak di inginkan ketika perayaan tengah di selenggarakan.

Persiapan Pernikahan Adat Batak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *