Kategori
Infonikah

Tips Membuat Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Undangan Pernikahan Bahasa Inggris – Surat undangan pernikahan boleh menggunakan bahasa apapun baik itu bahasa daerah maupun bahasa asing. Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa asing yang umum digunakan di Indonesia pada undangan pernikahan.

Biasanya para pasangan yang membuat undangan pernikahan bahasa Inggris ini umumnya pasangan muda dan milineal karena bahasa Inggris sudah menjadi bahasa dunia yang umumnya banyak dikuasai para kaum milineal.

Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Penggunaan bahasa asing atau bahasa Inggris pada undangan pernikahan akan memberikan kesan tersendiri, salah satunya tadi yang paling menonjol yakni kesan modern dimana penggunaan bahasa asing merupakan hal yang umum bahkan harus dikuasai.

Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Undangan Pernikahan Bahasa Inggris – Bagi kamu yang ingin membuat undangan pernikahan bahasa Inggris, penting untuk memperhatikan beberapa tips berikut agar undangan makin kece bukan malah jadi terkesan norak atau kebarat-baratan.

1. Tatanan Bahasa

Hal pertama yang penting dan tidak boleh kamu sepelekan yakni dalam hal tatanan bahasa Inggris yang kamu gunakan. Seperti kita tahu bahasa mempunyai struktur yang menjadi dasar ilmu untuk mempelajari bahasa tersebut, begitu pula dalam bahasa Inggris. Dalam bahasa inggris kamu juga akan menemui struktur atau yang lebih dikenal dengan Grammar dalam bahasa Inggris.

Penggunaan grammar atau tata bahasa ini perlu kamu perhatikan agar membuat kalimat bahasa Inggris tersebut memiliki arti yang benar. Oleh karena itu penting adanya untuk menguasai bahasa tersebut jika kamu ingin menggunakannya, minimal dasarnya. Namun kamu bisa menggunakan jasa orang lain yang lebih paham untuk memecahkan masalah ini.

Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

2.  Gunakan kalimat Simpel tapi Padat

Ciri khas lain dari undangan pernikahan berbahasa Inggris yang mungkin perlu kamu perhatikan yakni, umumnya undangan pernikahan berbahasa Inggris menggunakan kalimat yang simpel namun padat.

Jadi usahakan untuk merangkai kalimat yang informatif dan singkat, dengan cara seperti ini juga dapat membuat informasi bisa tersampaikan dengan lebih jelas karena mungkin tidak semua tamu undangan bisa menguasai bahasa ini.

3. Contoh Kalimat Undangan Pernikahan Berbahasa Inggris

Berikut contoh kalimat undangan pernikahan berbahasa inggris yang mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu ketika inggin menggunakan bahasa Inggris pada undangan pernikahan

Nama Mempelai Pria

and

Nama Mempelai Wanita

 

Together with their parents

Request the honor of your presence

At the celebration of their marriage

Monday, the third of June

Twenty twenty

At half past one o’clock

 

The Dharmawangsa Hotel

26 Brawijaya Raya

Jakarta, Indonesia

(TERJEMAHAN)

Nama Mempelai Pria

dan

Nama Mempelai Wanita

Bersama-sama dengan orang tua mereka

Permintaan kehormatan kehadiran Anda

Pada perayaan pernikahan mereka

Sabtu, 3 Juni

2020

Jam setengah satu

Hotel Dharmawangsa

26 Brawijaya Raya

Jakarta, Indonesia

Penutup

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu dalam mempersiapkan undangan pernikahan berbahasa Inggris yang kamu mau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *