Kategori
Infonikah

Undangan Syukuran Pernikahan dan Jenisnya

infonikah.com – Undangan Syukuran Pernikahan merupakan sesuatu yang dinantikan oleh kebanyakan pasangan yang memiliki komitmen untuk bersama. Momen dimana ketika kedua belah pihak saling duduk bersama dengan perasaan yang tidak karuan dan mengikrarkan janji suci mereka didepan keluarga, kerabat, sahabat dan tamu undangan lainnya.

Hal tersebut tentunya merupakan sesuatu yang berhagra dan berkesan bagi setiap pasangan, dimana momen tersebut menjadi awal mula perjalanan mereka untuk menjalani kehidupan bersama-sama.

Seperti kita tahu, ada banyak persiapan yang perlu dipersiapkan untuk mengadakan pernikahan, salah satunya yakni menyebarkan undangan pernikahan.

Undangan Syukuran Pernikahan

Jenis Undangan Syukuran Pernikahan

Jenis undangan syukuran pernikahan yang paling sering kita temui yakni undangan syukuran pernikahan konvensional

1. Undangan Syukuran Pernikahan Konvensional

Undangan jenis ini merupakan undangan yang umum kita temui, yakni dalam bentuk kertas maupun amplop atau bahkan bentuk lainnya seperti suvenir dan sebagainya.

Undangan jenis ini tentunya memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri seperti halnya dalam efisiensi, undangan konvensional dapat dikatakan kurang efisien baik dari segi biaya maupun dari segi waktu dan tenaga.

Undangan pernikahan konvensional umumnya memerlukan biaya percetakan yang lumayan besar, terlebih lagi ketika tamu undangan yang ingin kita undang ada banyak, tentunya akan membuat biaya pencetakan undangan menjadi lebih besar. Bagi sebagian pasangan mungkin memilih untuk membuat undangan pernikahan hanya untuk orang tertentu saja dan menyebarkan undangan melalui mulut kemulut pada tamu undangan lainnya.

Hal tersebut dilakukan karena besarnya biaya yang perlu dikeluarkan untuk mencetak undangan syukuran pernikahan tersebut.

2. Undangan Syukuran Pernikahan Digital

Jika sebelumnya undangan syukuran pernikahan secara konvensional memiliki kekurangan dalam hal biaya produksi yang besar, undangan syukuran pernikahan digital malah kebalikannya.

Undangan pernikahan ini memiliki kelebihan yakni biaya produksi yang murah dimana kamu bisa menekan biaya produksi percetakan yang besar dengan menggunakan undangan jenis ini.

Hal ini karena undangan digital tidak memerlukan proses percetakan karena undangan diberikan kepada tamu undangan secara digital.

Undangan pernikahan digital bisa kamu dapatkan pada website penyedia layanan pembuatan undangan digital. Pada website tersebut kamu bisa membuat undangan pernikahan digital dengan konsep yang kamu mau.

undangan syukuran pernikahan

Kelebihan yang diberikan undangan pernikahan digital yakni

  • Proses pembuatan yang mudah dimana kamu bisa melakukannya secara online
  • Proses penyebaran undangan yang juga mudah karena dilakukan melalui media sosial misalnya seperti whatsapp, line, instagram, telegram dan lainnya
  • Banyak layanan yang diberikan yang bisa kamu dapatkan yang tentunya memberikan kepuasan bagi kamu dan pasangan bahkan juga bagi para tamu undanagn
  • Desain yang unik dan atraktif yang membuat undangan pernikahan menjadi lebih menarik dan berkesan, misalnya dalam bentuk video atau dengan iringan musik dan lainnya.

Itulah jenis undangan syukuran pernikahan yang bisa kamu pilih, yang tentunya dapat kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan dimana kedua jenis undangan tersebut tentunya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *