Kategori
Infonikah

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah

infonikah.com – Sebelum menyiapkan undangan pernikahan, ada hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah, hal tersebut tidaklah sedikit, dan waktu yang dibutuhkan tidaklah sebentar, maka sebelum melangsungkan pernikahan, maka hal tersebut harus kalian persiapkan dengan matang.

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah

Jadi apa saja hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah, berikut infonikah akan berbagi pengalaman seputar hal apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum melangsungkan pernikahan :

Perisiapan Mental

Untuk menjalani sebuah awalan dan perjalanan baru, maka mental yang kuat sangat dibutuhkan untuk memulai bahtera rumah tangga. Hati juga harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya supaya bisa kuat. Karena kalian akan menghadapi fase baru, kalian juga akan memiliki siklus baru, mau tidak mau kalian harus siap berjuang dari angka nol, maka persiapan mental lebih diutamakan sebelum pernikahan.

Persiapan Fisik

Kondisi fisik juga harus dipersiapkan lebih baik setelah kalian menikah, karena tidak seperti saat kalian jomblo, kalian bisa mager sesuka hati, tidur dan bangun sesuka hati, sesudah menikah kalian harus benar-benar menjaga kondisi, karena sebagai suami istri yang baik adalah kalian bisa bekerja sama dan membagi waktu antara pekerjaan, keluarga dan anak. Kalian harus benar-benar membagi waktu untuk pekerjaan dan rumah, maka dari itu kondisi fisik yang prima harus kalian jaga dan pertahankan, agar semua waktu untuk keluarga dan pekerjaan bisa tercukupi.

Persiapan Spritual

Sprititual merupakan erat kaitannya dengan ibadah, begitu juga menikah juga sangat erat dengan ibadah juga,  Maka mempersiapkan ibadah lebih dini juga diperlukan sebelum memulai jenjang baru di pernikahan, karena suami dibutuhkan menjadi imam / pemimpin, dan istri juga dibutuhkan ilmu keagamannya untuk mengajarkan ke anak-anaknya. Supaya bisa visi misi dalam berkeluarga

Persiapan Ilmu

Setelah Mental, Spriritual, dan fisik sudah dipersiapkan, maka selanjutnya adalah mempersiapkan Ilmu, tidak hanya ilmu umum yang luas, kalian juga harus belajar dan mendalami ilmu-ilmu seputar pernikahan, dan berkeluarga.

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah

Persiapan Finansial

Finansial bukan harus mempersiapkan modal yang banyak seperti sudah punya rumah, mobil dan sebagainya, persiapan finansial ini berarti kalian harus tahu tentang bagaimana caranya ikhtiar, bagaimana anda dapat mencukupi kebutuhan istri dan keluarga kelak. apa saja pekerjaan suami, yang terpenting harus punya penghasilan dan halal.

Kesimpulan :

Itulah beberapa point-point Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah, kalian bisa mempersiapkannya dengan baik sebelum menuju kejenjang pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *