Kategori
Infonikah

Tips Memilih Undangan Pernikahan

infonikah – Memilih undangan pernikahan merupakan salah satu kegiatan pokok yang harus dilakukan calon suami istri sebelum mengadakan acara pernikahan, lalu apa saja tips memilih undangan pernikahan yang baik dan cocok untuk acara pernikahan yang kamu gelar nantinya, supaya orang-orang terkesan dari acara dan undangan pernikahanmu.

Memang sebelum melakukan acara pernikahan, kalian harus dituntut jeli dalam meilih segala hal, salah satunya adalah undangan pernikahan, karena didalam kartu undangan tersebut tersimpan detail informasi dari pernikahan kamu, dari nama kamu, alamat kamu, lokasi pernikahan dll. Lalu bagaimana tips memilih undangan pernikahan yang cocok buat kamu.

Tips Memilih Undangan Pernikahan

Cara memilih undangan yang baik dan benar adalah undangan tersebut dapat menyampaikan semua informasi yang lengkap serta tidak membingungkan untuk tamu yang hadir dalam acara tersebut, berikut tips Tips Memilih Undangan Pernikahan :

Contoh Kartu Undangan :

Pertama dan yang paling penting adalah kalian harus mencari desain undangan, carilah atau buatlah desain sebanyak yang kalian mampu, kalau bingung dengan desain dan kata-kata. Kalian bisa meniru desain dan kata-kata dari undangan yang pernah kalian terima atau pernah kalian lihat.

Desain Undangan Pernikahan

Langkah kedua adalah setelah kalian mendapatkan contoh kartu undangan, saatnya anda membuat desainnya secara mandiri jika ingin unik, kalau tidak mau ribet kalian bisa langsung menuju ke tempat percetakan undangan lalu memilih desain yang sudah ada. atau kalian juga bisa membuat undangan online melalui website infonikah.

Tips Memilih Undangan Pernikahan

Foto Pre-Wedding

Ketiga adalah jika kalian ingin undangan pernikahan kalian ada foto pre-wedding atau foto pernikahan (sebelum). Kalian harus mempersiapkan foto dulu, kalian bisa membayar jasa fotografer dan jasa sewa baju nikah, atau bisa juga dengan melakukan pemotretan sendiri dengan busana milik pribadi

Detail Undangan Lengkap

Cek Detail

Setelah mendesain dan melengkapi dengan foto pre-wedding, maka langkah selanjutnya adalah mengecek dan menambahkan detail dari nama, alamat, lokasi pernikahan lagi. Lalu tambahkan seperti nama pendek, nama panggilan dari pasangan itu sendiri dan nama dari ibu dan bapak, supaya penerima undangan tidak kebingungan saat menerima undangan atau merasa tidak kenal dengan calon pengantin.

Cek Kontak

Tambahkan juga nomor telepon yang bisa dihubungi, usahakan nomor khusus dan tidak tercampur dengan kontak pasangan calon pengantin supaya tidak menggangu proses pernikahan, atau mempercayai satu orang untuk dijadikan penerima sms dan telepon selama pernikahan.

Cek Map

Sisipkan gambar peta lokasi pernikahan dengan detail itu salah satu Tips Memilih Undangan Pernikahan bagus , pastikan arah Utara dan Selatan benar dan berikan ciri-ciri lokasi dengan detail, seperti sebelum toko kelontong, setelah masjid dll. Lalu tambahkan juga link atau alamat Google Maps, jika terlalu panjang kalian bisa menyingkatnya dengan bit.ly

Tips Memilih Undangan Pernikahan

Konsultasi Keluarga

Setelah anda membuat beberapa desain undangan pernikahan dan melengkapinya, maka langkah selanjutnya adalah meng konsultasikan undangan tersebut dengan keluarga, bukan keluarga sepihak saja, tapi keluarga calon suami dan calon istri.

Vendor atau Jasa Pernikahan

Jika langkah-langkah diatas kalian tidak mempu untuk menghandle sendiri, maka langkah terbaik dan tercepat adalah membayar jasa pernikahan atau jasa vendor lainnya, seperti jasa undangan nikah online atau vendor pernikahan sepaket, jadi seperti tempat, dekorasi, fotografi, videografer, busana, undangan dll sudah dihandle dari vendor tersebut, jadi kalian tinggal terima bersih saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *