Kategori
Infonikah

Konsep Undangan Pernikahan Online Islami

Undangan pernikahan online islami kini menjadi konsep undangan pernikahan yang mulai digemari banyak pasangan. Dengan konsep undangan pernikahan online ini pasangan bisa menuangkan berbagai kreasi yang mereka inginkan dengan bebas, sehingga undangan pernikahan bisa dibuat semenarik mungkin,

Banyak kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan dari undangan pernikahan online ini yakni salah satunya dalam konsep desain undangan.

Kamu bisa menuangkan berbagai konsep desain yang kamu inginkan, misalnya seperti konsep desain undangan pernikahan online islami.

Kamu bisa menambahkan kreasi-kreasi yang kamu inginkan agar membuat desain undangan memiliki nuansa islami yang kental.

Terlebih lagi kebebesan kreasi juga bisa membuat desain undangan pernikahan islami makin menarik lagi, misalnya yakni dengan konsep gambar bergerak atau bahkan video.

Undangan Pernikahan Online Islami

Cara Membuat Undangan Pernikahan Online Islami

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat undangan pernikahan online islami misalnya yakni dengan membuatnya sendiri menggunakan berbagai aplikasi desain grafis yang tersedia.

Bahkan kamu juga bisa membuat desain tersebut di hp kamu menggunakan aplikasi desain undangan pernikahan yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Ada banyak pilihan template yang bisa kamu pilih salah satunya yakni template dengan nuansa islami.

Selain dengan membuatnya sendiri kamu juga bisa menggunakan jasa desain yang bisa dengan mudah kamu temukan di internet.

Desain Undangan Pernikahan Islami

Desain dengan nuansa islami tentunya memiliki ciri khasnya tersendiri misalnya seperti penggunaan simbol-simbol atau desain yang erat hubungannya dengan agama islam.

Pemilihan warna juga perlu diperhatikan agar tetap sesuai dengan konsep islami yang dibawakan serta tidak keluar dari kesan utama yang dibawa yakni pernikahan. Kamu bisa menggunakan pilihan warna kalem seperti pastel atau pilihan warna yang cocok dengan nuansa islami seperti putih.

Undangan Pernikahan Online Islami Memadukan desain serta warna tersebut menjadi poin penting yang perlu kamu perhatikan agar desain tidak terlihat berlebihan dan juga membosankan.

Undangan Pernikahan Online Islami

Kata Kata Undangan Pernikahan Islami

Selain pemilihan desain sendiri tentunya hal yang juga tidak kalah penting yakni pemilihan kata yang digunakan tentunya harus erat hubungannya dengan nuansa islami.

Pembuka

Kamu bisa menggunakan salam pembuka yang umum digunakan oleh umat islam seperti

Assalamualaikum wr wb

Puji syukur tidak ada habisnya kita panjatkan kepada Allah SWT atas semua rahmat yang diberikan dan juga tak lupa shalawat serta salam kita panjatkan kehadirat baginda Rasulullah SAW.

Isi

Kemudian pada bagian isi kamu juga bisa menambahkan beberapa kutipan ayat atau hadis yang memiliki makna yang berkaitan dengan kebahagiaan, pernikahan atau hal lainnya yang sesuai dengan pernikahan, misalnya seperti.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. jika mereka miskin Allah akan mengkayakan mereka dengan karunianya. Dan Allah Maha Luas (pemberiannya) dan Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur (24) : 32)

Kemudian tinggal kamu tuliskan informasi penting lainnya seperti tempat, tanggal dan waktu.

Penutup

Pada bagiaan penutup kamu bisa menutupnya dengan biasa dan salam seperti

Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas segala doa dan restu yang diberikan dan juga kehadirannya pada pernikahan anak kami.

Wassalamualaikum wr wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *